Prajurit Yonmarhanlan III Latihan Operasi Pertahanan Pantai

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka menghadapi latihan Operasi Pertahanan Pantai (Hantai) Koarmada I TA. 2023, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan drill Operasi Pertahanan Pantai, bertempat di Mako Yonmarhanlan III, Komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Barat Jakarta Utara, Senin (23/10/2023).

Kegiatan ini diawali dengan pengetahuan dasar orgas Pertahanan Pantai dilanjutkan drill senjata bantuan Infateri seperti Mortir 60 mm, SG 43, GPMG dan latihan Patroli. Adapun tujuan dari latihan dril ini disiapkan untuk menghadapi latihan Operasi Pertahanan Pantai Koarmada I 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober mendatang.

Operasi Pertahanan Pantai sendiri merupakan suatu operasi gabungan dalam rangka menggagalkan upaya operasi amfibi musuh menduduki tumpuan pantai, dalam latihan kali ini dipimpin oleh Kapten Marinir Andi Supardi yang kesehariannya menjabat sebagai Danrai Arhanud Yonmarhanlan III.

Lebih lanjut, Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa pentingnya pembinaan dan latihan dilaksanakan secara rutin guna mengasah kemampuan dan naluri tempur prajurit. “Kegiatan ini merupakan program yang disiapkan untuk menghadapi latihan Operasi Pertahanan Pantai Koarmada I dan Yonmarhanlan III sebagai unsur pertahanan Pangakalan,” jelas Danyonmarhanlan III.

Related posts